Laman

    • RSS
    Latest Post
    Loading...

    Kamis, 03 Desember 2015

    TIPS BERKEBUN : CARA MENANAM BUNGA MAWAR DALAM POT ATAU WADAH PENAMPUNG

    in BUNGA , PERaWATAN

    Mawar tumbuh dalam wadah sangat ideal untuk kebun kecil atau di mana ruang terbatas, seperti di teras atau teras. Tidak semua mawar akan berkembang dalam wadah, sehingga sangat penting untuk memilih jenis yang tepat, seperti teras atau miniatur naik.

     

    Hanya beberapa mawar toleran terhadap yang ditanam di wadah, seperti mawar umumnya memiliki akar yang dangkal panjang untuk penahan tanaman dan mencari keluar kelembaban dan nutrisi. Selama wadah dalam dipilih, acara yang baik dari pemekaran harus dicapai.
     
    Mawar terbaik untuk tumbuh dalam wadah adalah teras dan miniatur jenis, yang dapat tumbuh di cukup kecil tetapi dalam pot 23-35cm (9-14in) dalam. Anda juga bisa mencoba tumbuh kurang kuat, penutup tanah lebih kompak dan mendaki mawar, tetapi menggunakan wadah yang lebih besar dengan kedalaman minimal 30-45cm (12-18in).

    Pertimbangan praktis

    Budidaya wadah

    Kompos terbaik untuk digunakan adalah berbasis lempung John Innes No 3 yang 10 sampai 20 persen multi-tujuan kompos atau pupuk kandang sangat baik membusuk dapat ditambahkan untuk kekayaan. Posisi wadah sebelum mengisi dengan kompos karena mungkin terlalu berat untuk bergerak setelah ditanam up.
    Roses mencintai sinar matahari dan harus menerima sinar matahari selama setidaknya setengah hari. Namun penting bahwa tanaman kontainer-tumbuh tidak kering atau mereka akan menjadi rentan terhadap embun tepung. Jika posisi mungkin wadah sehingga berbayang untuk bagian dari hari, meninggalkan tanaman itu sendiri di bawah sinar matahari penuh.
    Idealnya pot tanaman up pada bulan November menggunakan tanaman telanjang-root, tapi tanaman kontainer-tumbuh akan melakukan juga, dan dapat pot up setiap saat antara Oktober dan April.

    Rehabilitasi

    • Drainase: Jauhkan panci dibesarkan di kaki dan menambahkan lapisan drainase kerikil di bagian bawah untuk memastikan drainase musim dingin yang baik
    • Feeding: Roses menggunakan cadangan makanan dengan cepat dan tumbuh lebih baik jika top-berpakaian setiap musim semi dengan granular mawar pupuk. Makan tambahan mungkin diperlukan sesuai rekomendasi pabrikan. Hindari makan setelah Agustus sebagai pertumbuhan lunak dapat rusak oleh musim dingin
    • Mulsa: Mulch dengan 5cm (2in) top-berpakaian taman kompos dari baik-membusuk atau pupuk untuk membantu mempertahankan kelembaban dan memperkaya kompos
    • Top-ganti: Setiap tahun kedua, menghapus top 5cm (2in) kompos dan mengganti dengan lapisan segar

    Persyaratan pemangkasan

    Untuk pemangkasan mawar, lihat di bawah;
    Naik pemangkasan: pendaki
    Naik pemangkasan: ramblers
    Naik pemangkasan: teras dan mawar miniatur
    Naik pemangkasan: tanah penutup mawar
    Naik pemangkasan: tips umum
    Naik pemangkasan: semak mawar
    Naik pemangkasan: floribunda dan teh hibrida
    Mulsa dan mulsa

    Mawar cocok

    Patio dan miniatur semak mawar telah dibesarkan dengan budidaya wadah dalam pikiran. Bahkan ada berbagai miniatur teras pendaki, mencapai ketinggian sekitar 2m (6 ½ ft). Beberapa varietas mawar tanah penutup dan pendaki juga kurang kuat dan lebih kompak. Standar setengah (mawar pada batang), mencapai ketinggian sekitar 1,5 meter (5 ft) dapat digunakan untuk efek formal.
    Sumber :