Laman

    • RSS
    Latest Post
    Loading...

    Kamis, 03 Desember 2015

    TIPS BERKEBUN : CARA MENANAM DALAM WADAH UNTUK PEMULA AGAR NAMPAK PETANI SUKSES

    in PERaWATAN

    Penanaman dalam wadah adalah cara yang bagus untuk membuat tampilan yang Anda dapat bergerak sesuai suasana hati Anda


    Penanaman dalam wadah adalah keterampilan semua tukang kebun harus belajar. Anda dapat membuat indah menampilkan menggunakan berbagai jenis tanaman kebun untuk interst musiman. Kontainer datang ke mereka sendiri ketika ruang terbatas dan Anda dapat memindahkan dan mengatur tanaman lebih mudah daripada di tanah. Ada beberapa trik dan teknik untuk menguasai, sehingga Anda dapat membuat wadah untuk mengesankan.


    menanam dalam pot

    keuntungan, kerugian dan penggunaan dalam wadah


    Tanah liat atau terakota

    Terlihat sangat menarik, tapi cenderung kering lebih cepat daripada plastik. Tanah liat atau terakota pot juga rentan terhadap retak yang disebabkan oleh es. Carilah pot es-bukti, atau berdiri pot di 'kaki' selama musim dingin untuk mencegah mereka menjadi terendam air, sehingga mengurangi resiko kerusakan embun beku. Mungkin lebih mahal.

    Plastik

    Pot lebih ringan dari tanah liat dan tidak kering sebanyak tanah liat atau terakota. Sekarang ada berbagai macam pot plastik yang tersedia - beberapa bahkan terlihat seperti pot terakota dan mungkin lebih murah tapi tidak otentik dalam penampilan.

    Logam

    Ini adalah bahan yang sangat populer, dengan tampilan modern. Kontainer logam adalah es-bukti dan tidak akan kering seperti tanah liat. Masalahnya adalah mereka cepat panas di musim panas, dan juga, sangat dingin di musim dingin. Masalah potensial lainnya adalah korosi.

    Kayu

    Setengah barel populer untuk tumbuh pohon buah-buahan. Kayu yang bermasalah dalam hal itu membusuk. Anda dapat memperpanjang umur dari wadah kayu dengan lapisan dengan terpal plastik dengan lubang di bagian bawah dan lukisan kayu dengan pemelihara nya.

    Bahan lainnya

    Tas kompos kosong yang ideal untuk tumbuh kentang. Barang rumah tangga lainnya seperti tua pot, mandi, botol dan kaleng juga membuat wadah unik. Jangan ragu untuk bereksperimen; itu menyenangkan dan akal.

    Bagaimana aku melakukanya?

    1. Pilih wadah yang kuat: sebagai besar seperti yang Anda dapat menangani (atau memindahkan) untuk memungkinkan tanaman tumbuh subur.
    2. Sebuah panci dengan beberapa lubang di dasar ideal untuk memungkinkan kelebihan air untuk mengalir keluar.
    3. Jika pot hanya memiliki satu lubang pusat, menambahkan crocks di bagian bawah pot; ini akan mencegah tanah dari pencucian keluar lubang.
    4. Menambahkan multi-tujuan kompos gambut bebas untuk sekitar tiga-perempat penuh. Sekarang Anda dapat menambahkan tanaman.
    5. Pertimbangkan tanaman fokus sentral: mungkin tumbuhan tinggi dengan dedaunan terkenal atau pendaki tahunan memanjat dukungan pusat.
    6. Warna-warna kontras atau tekstur yang kontras membuat display yang menarik. Coba tertinggal tanaman, Helichrysum atau Lysmachia tumpah di tepi wadah.
    7. Tinggalkan 5cm (2in) antara bagian atas tanah dan atas wadah. Ini akan mencegah kompos dari tumpah tepi ketika penyiraman.

    Bagaimana cara menjaga pot saya sehat?

    Anda akan perlu lebih memperhatikan tanaman dalam wadah daripada orang-orang di tanah terbuka. Kontainer membatasi pertumbuhan akar dan tanaman berarti tidak dapat memanfaatkan kelembaban semudah yang di tanah.
    • Mempertahankan bahkan pasokan air dan memastikan drainase yang baik untuk mencegah genangan air (kaki penggunaan pot).
    • Sebuah mantra hujan mungkin tidak cukup untuk tanaman dalam wadah, seperti tanaman daun bertindak sebagai payung hujan penting. Periksa tingkat kelembaban tanah setelah hujan untuk melihat apakah Anda perlu air wadah manual. Informasi lebih lanjut
    • Menginstal sistem penyiraman otomatis (tersedia di toko-toko DIY / home) jika Anda sering jauh dari rumah.
    • Oleskan pupuk cair tinggi nitrogen jika tanaman terlihat pupuk cair kuning atau lelah dan tinggi kalium untuk berbunga dan berbuah tanaman.